Soal PKH, Aji Rum Ingatkan Rakyat Jangan Mau Dibodohi | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Soal PKH, Aji Rum Ingatkan Rakyat Jangan Mau Dibodohi | SorotNTB

Senin, 30 September 2024

Amanah Hadiri pelantikan tim pemenangan Kelurahan Panggi 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima nomor 2 H. Muhammad Rum dan Hj. Mutmainah menghadiri pelantikan tim pemenangan Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Senin (30/09/2023) malam.


Kehadiran pasangan Amanah dengan slogan Bima Baru disambuat antusias warga panggi. 


Calon Walikota Bima HM. Rum dalam sambutannya menyampaikan Panggi itu butuh air bersih, waktu menjabat PJ Walikota dirinya sudah tuntaskan air bersih di Panggi. Kalau dirasa masih kurang nanti akan dilanjutkan lewat perubahan 2024 dengan dana 5 Miliar.


Kemudian Soal Program Keluarga Harapan (PKH) lanjut Rum, ada oknum melakukan pembodohan pablik soal PKH. Kalau tidak memilih akan dicoret dari daftar Penerima bantuan. Ancaman seperti itu namanya pembodohan pablik. Rum menjelaskan PKH itu terdaftar melalui Kelurahan yang di usul oleh RT dan RW untuk diteruskan ke pusat melalui kementerian Sosial Ri.


PKH ini bersumber dari APBN bukan ApBD. Jangan bodohi masyarakat.


Aji Rum mengatakan Ada oknum datang dari rumah ke rumah alasannya minta KTP untuk di daftar sebagai anggota PKH. Yang dirinya tahu, yang bisa melakukan pendaftaran itu cuma RT/ RW dan Kelurahan untuk di usulkan ke kementerian sosial. Bukan orang lain.


Mari kita buat program yang ril jangan buat program yang membuat masyarakat tambah susah. 


Rum mengungkapkan bahwa  yang melakukan itu semua adalah oknum pendamping PKH. Jangan bawa politik praktis ke masyarakat. Mari kita sama sayangi masyarakat.


Minta KTP mau dibuatkan kartu PKH ini pembodohan. Agar tidak dibodohi terus pilih amanah. Kalau ada orang datang minta KTP ikat saja tangannya laporkan ke Bawaslu.


Selain itu, pasangan nomor 2 juga akan menata jalan lingkungan Panggi, drainase dan air bersih. Ingin bergerak maju pilih Nomor 2.


Rum mengingatkan, Kota Bima ingin pemilu damai hindrahi hal-hal Hoax dan pembodohan masyarakat. (Red)