Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi, Imigrasi Bima Gelar Rapat TimPORA | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi, Imigrasi Bima Gelar Rapat TimPORA | SorotNTB

Rabu, 24 Juli 2024

Rapat TimPORA Imigrasi Bima 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi antar Instansi dalam pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kabupaten Bima yang dihadiri oleh Stakeholder terkait yang memiliki tugas dan fungsi berkaitan dengan pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Hotel Mutmainnah Bima pada Rabu (24/07/2024) pagi.


Acara diawali dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bima, M. Usman yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kasubsi TI-Inteldakim, Fajar Yulianto sekaligus membuka secara resmi Rapat TimPORA tingkat Kabupaten Bima dengan tema "Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi TimPORA dalam rangka Optimalisasi Pengawasan Orang Asing Di Wilayah Kabupaten Bima". 


Fajar Yulianto Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwasanya tugas pengawasan orang asing bukan hanya pada Imigrasi saja, bahwa ada ada Peraturan-Peraturan yang memang masing-masing Instansi bisa melaksanakan hal tersebut sehingga wewenang untuk pelaksanaan pengawasan Orang Asing adalah tugas kita bersama.


"Dalam situasi pergeseran trend pergerakan orang / manusia lintas negara yang semakin tinggi dengan berbagai macam kepentingan dan motivasi, harus diikuti dengan peningkatan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing oleh semua Pemangku Kepentingan yang memiliki Tugas dan Fungsi pengawasan terhadap Orang Asing dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antar Institusi. Dari kesemua itu Saya Mengambil istilah latin dalam _Facta sunt potentiora verbis_, tindakan nyata lebih penting daripada kata-kata. Untuk itu mari kita wujudkan sinergitas dan kolaborasi bukan hanya sekedar kata-kata". tegas Kepala Subseksi TI-Inteldakim Kantor Imigrasi Bima, Fajar Yulianto. (RED)