Pj Wali Kota Bima Tuntaskan Persoalan Air Bersih di Sarata | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pj Wali Kota Bima Tuntaskan Persoalan Air Bersih di Sarata | SorotNTB

Kamis, 25 Juli 2024

PJ Walikota Bima bersama ibu-ibu warga Sarata 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum meninjau sekaligus melakukan pengecekan air bersih yang disalurkan kepada masyarakat yang ada di Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, pada Selasa, 23 Juli 2024.


Sejak dilantik oleh Penjabat Gubernur NTB pada September 2023, selama sepuluh bulan menjabat, Mohammad Rum fokus menuntaskan persoalan air bersih yang setiap tahun selalu dikeluhkan oleh masyarakat. Baik akibat kekeringan maupun disebabkan rusaknya saluran air.


Kendati demikian, wujud nyata dan keseriusan Mohammad Rum menuntaskan kelangkaan air bersih terlihat dengan membentuk UPT Air Bersih dibawah Dinas PUPR Kota Bima untuk mengakomodir kebutuhan pasokan air bersih bagi masyarakat, khususnya bagi kelurahan yang terdampak akibat kekeringan.


Mohammad Rum pada kesempatan tersebut mengatakan, pemerintah Kota Bima hingga saat ini terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik, khususnya melayani pasokan air bersih bagi kelurahan terdampak akibat kekeringan.


"Alhamdulillah sebanyak 180 KK di lingkungan Sarata, kelurahan Paruga sudah dapat menikmati air bersih, sejak 2016 akibat dampak banjir bandang wilayah ini termasuk yang paling parah akibat dampak banjir bandang saat itu," ujar Mohammad Rum saat melakukan pengecekan kran air dirumah warga.


Mohammad Rum menegaskan komitmennya menuntaskan kebutuhan air bersih. Apalagi air adalah kebutuhan utama bagi kita semua. Untuk itu sambungnya, kedepan diharapkan tidak ada lagi keluhan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. (SRT-01)