Rum - Innah Resmi Kantongi SK B1KWK Partai Golkar | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Rum - Innah Resmi Kantongi SK B1KWK Partai Golkar | SorotNTB

Senin, 26 Agustus 2024

Rum - Innah Bersama Pengurus Golkar 

Mataram, SorotNTB.com
- Pasangan H. Mohammad Rum dan Hj. Mutmainnah (Aji Rum-Umi Innah) resmi mendapat sokongan dukungan dari Partai Golkar untuk Pemilihan Wali Kota Bima 2024.


Mengenakan seragam batik kuning dan putih Aji Rum - Umi Innah menerima langsung SK tersebut sari Ketua DPD Partai Golkar NTB, Mohan Roliskana, Senin, 26 Agustus 2024 di Hotel Golden Palace, Kota Mataram.


“Selamat kepada calon kepala daerah yang sudah sempat hadir dalam acara penyerahan SK B1KWK Partai Golkar,” kata Ketua DPD Golkar NTB, Mohan Roliskana, Senin, 26 Agustus 2024.


Merapatnya partai berlambang pohon beringin tersebut, menambah jumlah partai koalisi pendukung Aji Rum-Umi Innah. Sebelumnya, Partai NasDem dan Gerindra sudah menyerahkan SK B1KWK kepada pasangan tersebut.


Secara hitungan, gabungan tiga partai tersebut sudah sangat memenuhi syarat minimal perolehan kursi DPRD Kota Bima untuk mendaftar ke KPU.


Pada Pemilihan Legislatif 2024, Partai NasDem memperoleh tiga kursi. Sedangkan, Partai Gerindra meraup dua kursi. Kemudian Partai Golkar memperoleh lima kursi. Totalnya 10 kursi.


Selain dua partai tersebut, kabarnya Aji Rum-Umi Innahjuga mendapat dukungan dari beberapa partai lainnya, seperti PDIP, dan Gelora.


Sebagai informasi, Aji Rum resmi berhenti menjadi Penjabat (Pj.) Wali Kota Bima. Penggantinya adalah H. Mukhtar Landa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima.


Kini, Aji Rum kembali menjabat sebagai ASN di Dinas PUPR Provinsi NTB, yakni sebagai kepala dinas.


Dalam waktu dekat, Aji Rum juga akan segeran mundur sebagai ASN. Hal itu untuk memenuhi syarat maju di Pemilihan Wali Kota Bima 2024.


“InsyaAllah. Setelah ada kendaraannya baru saya mengajukan pengunduran diri sebagai ASN,” kata Aji Rum beberapa waktu lalu. (Red)