Universitas Nggusuwaru Wisuda 372 Sarjana Anggkatan Pertama | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Universitas Nggusuwaru Wisuda 372 Sarjana Anggkatan Pertama | SorotNTB

Senin, 14 Oktober 2024

Wisuda Sarjana S1 Universitas Nggusuwaru Angkatan Pertama 

Kota Bima, SorotNTB.com
-  Sebanyak 372 orang Mahasiswa Dan Mahasiswi angkatan pertama Universitas Nggusuwaru (Unswa) di wisuda sarjana S1 pada Senin 14 Oktober 2024 pagi.


Acara tersebut berlangsung diaula kampus setempat dihadiri Kepala Dikti, Plt Bupati Bima, Pj.Wali Kota Bima diwakili Asisten II, Ketua Yayasan dan Dewan Pembina, Para Dekan, Dosen Unswa, Para Mahasiswa dan Orangtua yang turut mendampingi. Kemudian nampak pula Rektor, Wakil Rektor I, II, Ketua Senat, Dekan F-KIP, Dekan Santex, dan Orator dan Stakeholder lainnya.


Sebagaimana biasanya Kampus Unswa ini yang dulunya STKIP Bima, setiap Wisuda harus menggunakan Gedung Serba Gunanya dengan tujuan agar Kampus tersebut bisa lebih Familiar dengan Orang Tua Mahasiswa dan Mahasiswi, Masyarakat Umum sehingga Kedekatan itu dapat terpancar dan terpatri dalam jiwa konstituen serta Civitas Akademika.


Rektor Unswa Dr. Nasution,M. Pd dalam Sambutannya, mengucapkan Selamat kepada Para Wisudawan dan Wisudawati atas Selesainya Program Study yang cukup panjang, dengan berbagai Lika dan liku.

tetapi pada Hari ini Impian tersebut telah terwujud.


Kemudian Nasution Melanjutkan, bahwa Universitas Nggusuwaru ini merupakan Wisudawan dan Wisudawati Perdana sebanyak Ratusan Orang. Dalam waktu Satu Tahun ini, kami terus berbenah dalam rangka Membangun Peradaban, Pembangun Akademik yang lebih baik lagi.


Disampaikannya, bahwa. Unswa telah Membuka Jurusan yang baru seperti PAUD, Olahraga dan lainnya. Kami bertekad bahwa suatu saat nanti Pendidikan yang ada di Bima akan menjadi Kiblat bagi yang lainnya. 


Kebagian ini merupakan kebagian seluruh kelurahan besar. Ucapkan selamat kepada seluruh wisudahwan yang sudah melewati perjuangan ini merupakan titik pencapaian yang patut di ingat sepanjang masa.


Kepada pihak keluarga dan orang tua kami ucapan terikasih atas pencapaian para wisudawan.Pendidikan yang telah diraih para wisudawan universitas ngguru waru hari yaitu menerapkan kepimpinan berbasis nggusuwaru. Mudah - mudahan dengan nilainya tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya dimasyarakat.


Dengan potensi SDM yang mempuni dapat melahirkan bakat yang luar biasa dan dapat diterapkan di seluruh Nusantara.  Semua mahasiswa yang diwisuda dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa.


Ini merupakan sebuah awal perjuangan dan jadilah Ejen perubahan. Kami bangga pada kalian semua.


Sementara itu PJ Walikota Bima diwakili Asisten II Drs. H. Sukarno menyampaikan para wisudawan akan segera bekiprah di pemerintahan, ini merupakan pintu masuk dan berkarya untuk perkembangan Kota Bima.


Sukarno berpesan jadilah pribadi sosial yang bisa membantu sesama jangan memikirkan ego.


Mari bersinergi dalam membangun daerah ini . Perbuatan baik akan menghasilkan hal baik juga. (Red)